Obyek wisata Lebaran yang menarik

Obyek wisata Lebaran yang menarik – Lebaran atau hari Raya Idul Fitri di depan mata. Lebaran menjadi satu momen yang luar biasa untuk berlibur bersama keluarga di tempat-tempat wisata. Banyak tempat wisata yang ramai pengunjung, jadi kamu harus bersiap-siap karena hampir tidak ada tempat wisata yang sepi, terutama tempat-tempat wisata favorit.

Berikut ini tempat-tempat wisata tersebut. Selamat menikmati liburan kamu bersama keluarga.

 1.Ancol

Taman Impian Jaya Ancol
Tempat rekreasi keluarga ini sangat padat di kunjungi pada hari pertama lebaran dan bertambah padat di hari kedua lebaran. Di hari pertama lebaran tercatat tak kurang 80ribu pengunjung dan mencapai 150.000 pengunjung di hari kedua. Tren seperti ini dikarenakan kebanyakan masyarakat merayakan libur lebaran bersama sanak famili di hari pertama lebaran.

2.Kebon Binatang Ragunan

Ragunan Bogor
Taman Marga Satwa yang banyak dikenal dengan Ragunan saja ini selalu menjadi tempat liburan favorit kalangan keluarga menengah ke bawah atau yang hobi fotografi. Selain satu-satunya kawasan hijau terluas di Jakarta juga karena harga tiketnya yang hanya Rp 5.000,00.

3.Taman Mini Indonesia Indah (TMII)

TMII menyajikan koleksi lengkap warisan kebudayaan nasional Indonesia dari Sabang hingga Merauke. Taman Mini Indonesia Indah juga selalu menjadi incaran tempat wisata keluarga. Lokasinya yang si sisi Timur Jakarta ini memudahkan akses bagi masyarakat Bekasi dan Bogor. Juga lokasinya yang persis di pinggir tol membuat masyarakat Tangerang juga banyak yang memilih berwisata ke TMII.

4.Tugu Monas

Monas atau Monumen Nasional adalah tugu tertinggi di Jakarta. Saat ini Monas berada di kelilingi oleh gedung-gedung pencakar langit yang tingginya bahkan melebihi Monas sendiri. Tugu dengan puncak berupa emas 24 karat berbentuk kobaran api ini menyajikan diorama perjuangan kemerdekaan Republik Indonesia. Ada juga diorama kehidupan prasejarah.

Di dinding cawannya terdapat relief sejarah Indonesia. Para wisatawan biasanya berebut untuk bisa naik hingga puncak. Dari puncak tugu Monas, pengunjung bisa melihat panorama Jakarta dari ketinggian. Hanya sayangnya, tiket ke puncak monas hanya dibatasi untuk 1500 orang saja demi kenyamanan dan keamanan. Lift yang tersedia hanya bisa menampung 11 orang dan setiap naik turun memakan waktu 3 menit.

5.Taman Safari Bogor

Taman Safari dinobatkan sebagai kebun binatang terbaik Indonesia 2011. Dengan koleksi ribuan hewan dari 270 jenis, Taman Safari memang memiliki koleksi lengkap dipadukan dengan konsep habitat asli hewannya. Di Taman Safari, binatang-binatang itu berkeliaran bebas tanpa dikandang. Untuk bisa melihat semua binatang, anda harus berkeliling dengan mengendarai kendaraan.

Taman Safari memiliki beberapa wahana untuk memanjakan pengunjung. Wahana yang ramai dikunjungi adalah cowboy show dimana terdapat pertunjukan yang melibatkan 10 jenis binatang.

6.Candi Prambanan

Prambanan sebagai candi Hindu terbesar di Indonesia masih menjadi primadona wisata di perbatasan Jawa Tengah dan DI Yogyakarta. Di sekitar Prambanan juga terdapat candi Boko, candi Sewu, candi Kalasan, dan candi lainnya. Areal yang luas dan akomodasi mudah dari kota Solo dan Yogyakarta semakin menjadi penarik candi Prambanan untk wisata keluarga.

7.Monjali Yogyakarta

Monumen Jogja Kembali (Monjali) menjadi obyek wisata sekaligus napak tilas sejarah perjuangan kemerdekaan bangsa Indonesia di tahun 1945-1949. Monjali yang terletakd i Ring Road Utara ini menjadi tempat rekreasi strategis keluarga dan anak sekolah. Saat libur lebaran biasanya tempat ini  menyedot tak kurang dari 15.000 pengunjung yang berdatangan dari Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya dan rombongan sekolah dari Ponorogo.

8.Kebon Binatang Gembira Loka

Gembira Loka adalah kebun binatang di Yogyakarta. Saat ini, nama resmi yang digunakan adalah Gembira Loka Zoo. Gembira Loka tertelak masih di kawasan Kota Yogyakarta dan letaknya strategis alias mudah diakses dari manapun. Kebun Binatang Gembira Loka sangat cocok untuk wisata keluarga atau anak sekolah untuk mengenal berbagai binatang secar langsung. Selain binatang, Gembira Loka juga menyediakan berbagai wahana tambahan untuk memanjakan pengunjung.

9.Candi Borobudur


Borobudur terletak di Magelang, Jawa Tengah. Candi Borobudur adalah candi Budha terbesar di dunia. Keindahan arsitektur seni dan lokasi di apit oleh perbukitan menjadikan Borobudur sebagai obyek wisata yang menarik. Tak hanya wisatawan domestik, pelancong mancanegara juga sudah kenal apa itu Borobudur.

10.Bali


Bali Safari & Marine Park
Pulau Bali adalah bagaikan kartu pos yang hidup. Menikmati matahari di pantai berpasir putih, atau berkomunikasi dengan alam saat Anda menyelam di tempat-tempat berkarang atau mengunjungi hutan yang rimbun.

Bali Safari & Marine Park: Merupakan rumah bagi ratusan hewan menakjubkan dari lebih dari 50 spesies, termasuk beberapa spesies langka dan terancam punah, Bali Safari dan Marine Park menggabungkan suasana budaya Bali dengan Savannah Afrika. Kesempatan luar biasa untuk melihat hewan yang belum biasa kita lihat. Sangat menakjubkan untuk keluarga yang membawa anak-anak.


11.Waterbom Bali
Kemudian Waterbom Bali (peraih penghargaan Travellers Choice Attractions 2013 untuk 25 Taman & Water Parks Teratas – No 1 di Asia) Waterbom Bali sangat cocok untuk seluruh keluarga atau untuk liburan spesial. “Waterbom benar-benar menyenangkan, untuk orang dewasa dan anak-anak … Wahana benar-benar bagus, memiliki lingkungan yang sangat santai dan hijau di sekitar Anda.

12.Wahana Bahari Lamongan
Di Lamongan, Jawa Timur, Wahana Bahari Lamongan (WBL) dan Kebun Binatang Maharani menjadi tempat tujuan favorit. Kedua obyek wisata di Kecamatan Paciran, Lamongan, itu berseberangan dan memakai sistemtiket terusan sehingga mudah dikunjungi. Sementara daya tarik wisata di Kebun Binatang Maharani adalah koleksi satwa albino seperti singa, ular, danburung merak. Juga terdapat goa sepanjang 350 meter yang memiliki stalaktit dan stalakmit yang indah.

13.Taman Mekarsari

Taman Mekarsari Tidak melulu hanya taman hiburan yang menjadi tempat wisata saat puasa dan libur Lebaran. kalian bisa jalan-jalan sambil menikmati suasana segar di Taman Mekarsari. Taman buah yang berada di Jalan Raya Cileungsi Jonggol Km 3, Bogor, Jawa Barat ini tetap buka seperti hari biasa.

Saat hari Lebaran, Mekarsari tetap buka mulai pukul 10.00 WIB, kata Sales Mekarsari, Eno. Untuk mengisi acara selama Lebaran, Mekarsari akan mengadakan berbagai pertunjukkan menarik dan seru lainnya. Semua tempat wisata pilihan saat puasa dan lebaran ini bisa menjadi pilihan kalian bersama keluarga.

14.Trans Studio Bandung

Trans Studio Bandung Theme park indoor yang berada di kawasan Bandung Supermal Jl Gatot Subroto, Bandung ini bisa jadi tempat libur panjang Lebaran bersama keluarga. Selama libur Lebaran, Trans Studio Bandung tetap buka seperti biasa. Selama Lebaran buka seperti biasa. Pada hari pertama buka pukul 12.00 WIB.

Walaupun biaya masuk yang dikenakan tetap sesuai harga weekend, Anda akan mendapatkan beragam kejutan dan promo menarik lainnya. Salah satunya, bagi kalian berani menaiki Yamaha Racing Coaster akan mendapatkan bingkisan khusus.

15.Tangkuban Perahu


Tangkuban Perahu, adalah gunung berapi tidak aktif yang terletak 30 kilometer sebelah utara kota Bandung. Pengunjung dapat berjalan kaki atau berkendara untuk mengunjungi pemandangan mata air panas dan melihat lumpur mendidih ini.

16.Kawah Putih

Sebuah danau di kawah gunung berapi berada sekitar 50 km sebelah selatan dari Bandung, di daerah Ciwidey, memiliki warna yang bisa berubah dari biru menjadi hijau cerah atau coklat, tergantung dari konsentrasi belerang dan suhu sekitarnya. Tempat wista ii selalu ramai pada liburan lebaran.

17.Situ Wanayasa

Situ Wanayasa masih menjadi objek favorit warga Purwakarta untuk berwisata di saat liburan, seperti libur IdulFitri saat ini. Tidak heran objek wisata di Desa Wanayasa, Kecamatan Wanayasa, Purwakarta, Jawa Barat, ituselalu dipadati pengunjung saat libur Lebaran.

Situ Wanayasa banyak disukai warga berwisata karena selain memiliki udara yang sejuk, juga pemandanganindah. Rumah makan dan jajanan di sana pun bisa menggoda selera Anda. Bagi Anda yang gemar memancingataupun ingin mencoba sepeda air, Situ Wanayasa merupakan pilihan tempat liburan bagi Anda dan keluarga.

18.Kampung Wisata Taman Lele

Kampung Wisata Taman Lele terdapat danau buatan yang dikelilingi gazebo, sepeda air, kolam renang untuk anak, permainan anak, dan beberapa satwa peliharaaan , seperti merak, ular phyton, buaya dan berbagai jenis burung. Tempat ini cocok untuk persinggahan bagi mereka yang berkunjung ke Semarang melalui jalan darat atau jalur pantura ( Jakarta – Semarang ), karena lokasinya yang memang persis berada di jalur tersebut.

Di tempat itui juga dilengkapi hotel dengan fasilitas TV, AC dengan harga terjangkau. Terletak di tepi jalan Raya Tugu kurang lebih 5 Km dari Tugu Muda ke arah barat.

 19.Masjid Agung Jawa Tengah

Masjid Agung Jawa Tengah (MAJT) adalah Masjid yang terletak di jalan Gajah Raya, Kelurahan Sambirejo, Kecamatan Gayamsari, Kota Semarang Jawa Tengah. Masjid ini sangat megah dengan luas lahan mencapai 10 Hektar dan luas bangunan induk untuk shalat 7.669 meter persegi tersebut bargaya arsitektur perpaduan antara Jawa, Jawa Tengah dan Yunani.

20.Tawangmangu

Grojogan Sewu Tawangmangu
Tawangmangu merupakan salah satu tempat wisata favorit di Solo/Surakarta. Tawangmangu menyimpan sejuta misteri dan keindahan alam karena berada di sisi barat lereng Gunung Lawu.

Berlibur di Tawangmangu tak lengkap jika hanya melihat Grojogan Sewu saja. Jika punyak banyak waktu luang, sempatkan singgah di penginapan dan nikmati keindahan dan kesejukan Tawangmangu.

Melihat suasana perkebunan dan kehidupan masyarakat sekitar di suasan yang sejuk bisa menghilangkan kepenatan rutinitas kerja. Tawangmangu juga terkenal dengan produksi sayur dan buah-buahan segar. Sawah-sawah luas terbentang banyak yang ditanami sawi, wortel, lobak, strawberry, dan aneka hasil bumi lainnya.


Comments

Popular Posts