Tips memilih Agen Asuransi Perjalanan

Sebagai salah satu manusia modern, tentunya Anda memiliki mobilitas yang tinggi. Untuk mendukung mobilitas Anda, pesawat menjadi alat transportasi yang paling sering digunakan.
Mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tak diinginkan, asuransi perjalanan tentu dibutuhkan oleh Anda. Di Indonesia, terdapat daftar perusahaan asuransi perjalanan yang bisa Anda pilih. Setiap perusahaan asuransi, tentunya memberikan berbagai macam pelayanan yang berbeda-beda.
Sebelum Anda memilih perusahaan asuransi perjalanan, sebaiknya Anda melakukan perbandingan terlebih dahulu sehingga Anda bisa mendapatkan perusahaan asuransi perjalanan seperti yang Anda inginkan. Nah, bagi Anda yang ingin tahu perusahaan asuransi perjalanan di Indonesia, berikut daftarnya.
  • ACA
  • AIA
  • ACE
  • Chartis
  • AXA
  • Wintherthur
  • Harta
  • Sinar Mas
  • Asuransi Allianz
  • Mega Insurance

Tadi adalah beberapa daftar perusahaan asuransi perjalanan yang bisa Anda pilih dan Anda bisa memilih perusahaan yang terbaik. Bila Anda masih bingung dalam memilih perusahaan asuransi perjalanan yang sesuai dengan kebutuhan Anda, berikut adalah tips yang bisa Anda lakukan.

Pilih perusahaan asuransi perjalanan yang sudah terpercaya dan memang memberikan jasa asuransi perjalanan secara professional. Pastikan proses pada saat klaim tidak terlalu ribet sehingga Anda bisa mendapatkan kemudahaan saat Anda tertimpa musibah pada waktu berlibur maupun bepergian.

Selanjutnya, Anda harus memperhatikan besaran perlindungan. Maksudnya adalah pilih premi asuransi perjalanan yang berbeda dari yang sudah pernah Anda miliki. Misal Anda sudah memiliki asuransi jiwa, sehingga Anda cukup membeli asuransi perjalanan dengan premi yang khusus menanggung kehilangan barang.

Kemudian Anda juga harus memperhatikan waktu perlindungan. Seperti namanya, asuransi perjalanan hanya akan memberikan perlindungan pada Anda disaat melakukan perjalanan baik secara domestik maupun ke luar negeri. Oleh sebab itu, pilih asuransi perjalanan yang sesuai dengan tanggal berangkat dan juga tanggal pulang.

Terakhir, perhatikan juga luas perlindungan yang ditawarkan. Kebanyakan perusahaan asuransi perjalanan enggan memberikan asuransi bila Anda melakukan perjalanan yang memiliki resiko tinggi melakukan perjalanan ke tempat berbahaya, olahraga yang ekstrem, wisata liar, dan lain sebagainya. Biasanya akan ada premi tambahan bila Anda melakukan perjalanan tersebut.

Dengan memahami daftar beberapa perusahaan asuransi perjalanan diatas, mungkin akan memberikan sedikit gambaran untuk Anda tentang mana perusahaan yang cocok seperti yang Anda inginkan.

Sebaiknya pilih perusahaan asuransi perjalanan yang memang sudah terkenal di seluruh dunia atau perusahaan internasional. Sebagai perusahaan asuransi internasional pastinya mereka akan menjaga reputasi dan nama baik dengan tidak melakukan hal yang menyinggu para kostumernya.
Selain itu, perhatikan juga tips pada saat memilih perusahaan asuransi agar Anda tidak terjebak pada premi yang salah. Jadi, tadi adalah beberapa daftar perusahaan asuransi perjalanan dan tips untuk memilihnya yang harus Anda ketahui.

Comments

Popular Posts