ZOMBIE WILDLAND, acara Customer Gathering yang anti-Mainstream banget

Sebenarnya sudah dari sebelum lebaran kemarin EZDOLCEVITA sudah lihat poster acara ini di IG salah satu pabrikan yang produknya sering dibeli tempat kerja kita, namun masih belum fokus ke sana ajah, karena kesibukan dan over load kerjaan. Namun ternyata salah satu rekan kerja gua ada yang tertarik dan akhirnya mendaftar untuk ikutan acara ini.

Nah ternyata sepulang dari sana, cerita dia hebooh banget sampai gue jadi tergugah untuk mendapuk beliau buat menulis pengalamannya di sini. Karena acara customer gathering nya ternyata anti Mainstream banget ga kayak biasanya, dan bersifat mistis..hmm...hihihiihihihihi....

.................... From this section , Mr. X yang menulis: ...............

Jadi begini acara ini sih sebenarnya Customer Gathering gitu namun penuh muatan horror movie gitu, jadi andaikata di filmkan pasti ga kalah seru dengan film horor Indonesia Jailangkung itu hahahha....
Dari judulnya saja sudah terlihat seramnya...ZOMBIE WILDLAND- Real Action Adventure. Jadilah ini acara Customer Gathering di ladang petualangan aksi penuh dengan Zombie. Nah dari judul ini sih perkiraan temenku, peserta sih pasti bakal disuguhi Zombie- zombie gitu tapi ternyata "beyond expectation, panitia menyediakan dan mensetting acara lebih HEBOH aja.

Pertama, acara ini dilaksanakan di sebuah tempat outbond di Tumpang Malang, yang penuh dengan bangunan-bangunan setengah jadi plus hutan-hutan dan sungai, pada tanggal 22-23 Juli 2017 saat weekend tiba. Nah berarti ada acara menginapnya tuh.

Para peserta berkumpul di titik kumpul Surabaya di KFC A. Yani. 
Kemudian diberangkatkan naik bus ke Malang. Sesampai di tempat acara para peserta dibagikan atribut sesuai Fraksi yang telah dipilih saat pendaftaran.  Ada Military Faction, ada Law Enforcement, ada SAR dan Civilian Faction. Masing-masing Faction mendapat patch sesuai fraksi masing-masing dan seragam, khusus Fraksi Civilian mendapakan Armi Backpack. Kemudian seluruh peserta di briefing untuk pengenalan dan pelatihan unit airsoft. Pihak Sun Indonesia juga menyediakan instruktur pelatih yang mengajarkan cara penggunaan unit Airsoft bagi para peserta yang rata-rata masih awam banget. Setelah setiap peserta mengenal dan belajar menggunakan unitnya dengan baik, dimulaila kompetisi antar peserta dan kelompok.

Kompetisi pertama, adalah ZOMBIE SHOOT OFF, tipa-tiap Fraksi dikumpulkan dan diadu kcepatan dalam menembak sasaran yang tersedia dalam kurun waktu tertentu untuk mendapatkan point. Semakin banyak sasaran yang jatuh, makain banyak poinya begitu pula dengan kecepatan waktu juga diukur. Jadi intinya ini adalah zona kecepatan dan ketepatan dalam menembak.

Kemudia para pserta mengikuti kompetisi kedua yang bernama KILL HOUSE COMPETITION , yakni pada sebuah lapangan di tengah area outbond tersebut sudah dipasangi patung-patung Zombie dari papan untuk ditembaki dengan unit Airsoft. Peserta harus menembaki Zombi-Zombie tersebut sceara tepat dan cepat juga untuk mengumpulkan point yang banyak.

Tidak lupa diadakan acara PhotoShoot Session bersama SPG dan backdrop acara bagi para peserta RAA  ini untuk kenang-kenangan.

Saat jam mulai menunjukkan pk lima sore  semua peserta diberi kesempatan untuk melaksanakan ISOMA (Istirahat , Sholat Magrib, Mandi ) yang dilanjutkan dengan acara Makan Malam bersama. Di saat demikianlah para peserta bisa saling bersosialisasi dang mengenal satu sama lain. Menu makan malamnya lumayan besar porsinya , cukup mengisi kembali energi yang terkuras setelah mengikuti kedua kompetisi awal tadi siang. Supaya tubuh tetap hangat panitia juga menyediakan coffee break agar mata dan tubuh tidak mudah lelah

Setelah perut kenyang, dan habis mandi-mandi sore, tubuh terasa fresh kembali.. Body mulai bisa diajak kompromi, mata mulai melek kemali berkat caffeine yang telah diteguk. Saat  pukul tujuh malam acara RAA2 ini kembali dimulai dengan acara briefing mengenai MISI MALAM

Setelah briefing malam  itu, maka dimulailah MISI MALAM, para peserta diminta membentuk kelompok bertiga-tiga dan kemudian diutus untuk mencari Zombie di kegelapan malam. Tepat pukul 8 mlam, tiap kelompok peserta diutus sedikit-sedikit ke berbagai Lokasi dengan hanya berbekal peta lokasi acara yang telah dibuat oleh panitia,bertandakan lokasi benda-benda yang harus ditemukan dan dikumpulkan demi poin yang akan dimenangkan. Seram...deh..gimana ga seram coba, berjalan cuma bertiga-tiga.. bawa senter kecil dari rumah dan harus bawa peta dan unit airsoft, jadilah emang agak rempong. Jalanya ga bisa cepat-cepat karena gelap dan medannya berupa anak tangga yang terus turun entah ke arah mana. Lampu seluruh area tiba-tiba dipadamkan dan banyak bunyia-bunyian aneh yang menemani selama perjalanan kami mencari Zombie dan juga diharuskan mengumpulkan produk SUN . Pada saat kami Mencari Zombie-zombie jadi-jadian untuk dilumpuhkan. banyak hal yang terjadi dan tiap-tiap pesert amemiliki pengalaman horornya sendiri sendiri , ada yang mencium bau semerbak wangi di mana-mana, ada yang melihat hantu terbang, dan lain-lain. Belum lagi bunyi-bunyian malam dan lagu-lagu aneh menyayat hati turut memecah kesunyian malam itu. Mana di tengah area outbond ini ternyata ada Kuburannya juga..hiiii..ngeri.. makanya kubilang ini acara Customer Gathering anti Mainstream, lah ini Customer kok malah ditaku-takuti😒😒

Akhirnya Misi malam ini selesai saat pukul 9 malam. lalu dilanjutkan dengan perhitungan poin yang didapat masing-masing kelompok. Lalu selanjutnya adalah Acara Api Unggun dan BBQ alias bakar-bakar ayam dan jagung. Sayanganya tiap peserta hanya kebagiang 1 ayam deh hahahahahπŸ˜†πŸ˜†πŸ˜†πŸ˜†πŸ˜πŸ˜πŸ˜ ga bisa nambah karena harus menunjukkan kupon makan untuk penukarannya, padahal ayamnya terasa lezat sekali karena walaupun sudah makan malam , tapi setelah misi malam yang heboh itu rasanya jadi lapar lagi deh. .... Untun masih ada ROnde dari Acara WEDANG PARTY yang mampu mengganjal dan menghangatkan tubuh di saat angin dingin dari Gunung Semeru dan Gunung Bromo yang ada di dekat tempat Outbond ini mulai merayapi tempat ini. br......brrrrr...
Di sela-sela kedua acara tersebut di atas SUN INDONESIA juga melaunching salah satu produknya yakni ACTION PHOTO PAPER,  yakni Photo Paper yang dikhususkan untuk mengeprint hasil photo dari Action Cam, Camere 360, Drone, dsb, karena bagian coatingnya telah dikalibrasi sedemikian rupa sehingga cocok untuk mengantisipasi hasil foto dari gadget gadget tersebut yang memiliki ciri khas High Contrast. 

Lalu setelah semua acara malam itu selesai, kami dipersilahkan istirahat dan semua dibagikan matras dan sleeping bag untuk tidur di salah satu selasar ruangan di tempat outbond tsb. Khusus cewek boleh tidur di kamar. Namun denger-denger ada juga peserta yang memilih tidur di tenda karena ketakutan hahahah....😝😝😝

Keesokan harinya para peserta bangun pagi kemudian di awali dengan senam pagi, stelah senam pagi kami diberi waktu untuk mandi-mandi bersih diri dan boleh melakukan acara Photo Sesi pribadi karena adanya acara Photo Contest di Instagram yang diadakan pihak penyelenggara yakni SUN Indonesia. Boleh pinjem unit Airsoftnya juga buat foto hahhaha..wasyikkk.

Tak lupa pihak SUN Indonesia juga mengadakan acara Photo Sesi  dengan Photo  Model dari mereka, cuman sayang-mbak-mbak SPG di belakang sang Photo Model kayaknya kurang greget atau gimana, kok gag sinkron gayanya denga si Model, jadinya yang berdua itu seringnya malah action sendiri atau kadang-kadang malah ditinggal duduk-duduk/ leyeh-leyeh gitu. (Jadi kurangs sedap dipandang/ background bocor)

Setelah Photo Model Session usai, dilanjutkan dengan acara ZOMBIE SHOOT OFF babak ke 2 untuk sebagian peserta yang hari kemarin belum sempat.

Setelah acara makan siang, para peserta melanjutkan dengan acara SKIRMISH, πŸ˜ini dia acar a terseru yang ditunggu-tunggu oleh seluruh peserta....alias acara perang-perangan antar peserta. Semua serasa kembali terpacu adrenalinnya sepeerti saat masih muda dulu, para Bapak-bapak yang sudah stw pun seakan lupa umur , berlari ke sana kemari, naik turun tangga tempat outbond seakan diri mereka itu ABG yang baru berumur belasan wkwkwkkw, jangan lupa counter painnya dan parcoknya ya Pak kalo sudah sampai di rumah.

Yup..demikianlah acara Real Action Adventure 2 ZOMBIE WILDLAND berjalan selama 2 hari , yang diakhiri dengan pengumuman para pemenanga Kompetisi, para Pemenang Best Costume dan para pemenang DOORPRIZE, tidak tanggung-tanggung kali ini hadiahnya lebih banyak daripada acara serupa tahun lalu. Jadi biarpun para peserta mengalami rasa lelah namun Hati tetap senang karena dapat hadiah. Bahkan saat pulang masih di traktir lagi makan di WAPO- di area Taman Dayu Pasuruan, dengan porsi menu-nya yang JUMBO.  Pokoknya ikut acara ini ga ada ruginya, hati senang , perut kenyang jiwa raga pun jadi sehat. Sukses selalu buat SUN INDONESIA dan sering-sering adain acara begini lagi ya, dinantikan Tema berikutnya yang lebih HEBOH dan WOW lagi..




Comments

Popular Posts