GIRLS TRIP TO HONG KONG (Day 2 -HK Disneyland)

Day 2 ( HongKong Disneyland)

Ini dia yang ditunggu-tunggu cewek mana sih yang ga suka Disneyland, jangan lupa bawa sunblock payung dan sunglasses ya gals.

Pagi-pagi after breakfast kita nerangkat deh
Karena kita menginap di daerah Mongkok, maka kita berangkat dari Mongkok Station (Red Line) setelah 5 station turun di Lai King Station dan pindah ke jalur (orange Line) platform 3 to Tung Chung setelah 1 station turun di Sunny Bay Station(Pink Line) pindah ke platform3 to Disnyeland Resort.
Sesampai di Disneyland Resort tingggal jalan kaki ke arah Hong Kong Disneyland ( estimasi waktu perjalanan MTR sekitar 30-40 menitan)

Sebelum ke Hong Kong Disneyland, sebaiknya kalian beli tiket masuknya dulu selama masih di Indonesia, banyak kok Travel agen baik yang offline maupun online yang menawarkan, salah satu nya sih Traveloka.

Tapi EZdolcevita pilih membeli langsung via website resmi HongKong Disneyland, karena saat itu lagi ada promo Harga tiket masuk&meal yang setara dengan Daypass nya saja dan juga tiketnya Open Date, jadi bisa datang kapan saja, tidak harus di tanggal yang telah ditentutkan sebelumnya. Kalau tidak ada promo ini, sudah saya cek di mana-mana pembelian paling murah masih dipegang oleh Traveloka.

Kenapa harus beli di luar, yup karena untuk masuk  ke dalam Disnyeland itu antrinya luar biasa, apalagi kalau pas summer, kalian bakalan bersaing berdesak-desakkan dengan turis Mainland yang kuat banget nyerobotnya, bahkan untuk bersaing dengan nenek-nenek pun kalian pasti kewalahan. Belum lagi untuk masuk Disneyland , kalian harus melewati 2 x pemeriksaan, yang pertama pemeriksaan barang bawaan , yang kedua pemeriksaan keamanan, baru bisa mencapai ENTRY GATE, lah kalau masih mau ngantri lagi buat beli tiket, buang-buang waktu donk. Ezdolcevita sampai di sana pukul 9.30 saja sudah ruame sekali , padahal jam operasional disneyland adalah pk 10.AM-9.PM yang diakhiri dengan Disney Night Parade. Ketika sampai di Entry Gate Disneyland langsung aja Eticket Disneyland kita di scan oleh petugas dan diganti dengan kartus pass masuk diseny& meal voucher. Itulah sebabnya kalian harus mengeprint eticket ini dengan tinta yang baik , jangan sampai di depan entry gate, hasil print Eticket Disney kita ga terbaca oleh alat mereka, bisa ga diperbolehkan masuk loh.

Alasan Ezdolcevita membeli paket tiket+makanan, karena makanan di dalam area Disneyland terkenal mahal banget, walaupun porsinya jumbo-jumbo sih. Jadi kalau untuk Meal voucher, bagi para cewek ,Ezdolcevita sarankan untuk 1 meal voucher buat makan berdua saja alias Sharing Food, karena mubazir kalau kalian 1 orang menukarkan 1 Meal voucher pasti gak bakalan habis deh. Nah meal ticket ini juga ada ketentuannya bisa ditukarkan di restauran mana saja, jadi tidak di setiap restauran.

Sebagai gambaran, Beef Noodle sepaket dengan Soft Drink dibanderol harga 150HK$ alias sekitar Rp255.750,-(kurs 1HKD =Rp1705). Mahal kan. Sedangkan kita bakalan menghabiskan waktu di sana seharian penuh. Jadi jangan lupa sarapan dulu ya,dan bawa botol minum untuk mengisi air minum di area Disneyland, biasanya di area yang menjual makanan pasti tersedia Water Drink Station gratis.

Atraksi di dalam Disneyland ini sangatlah banyak dan menarik, untuk gambarannya silahkan dowload aplikasinya di Appstore. Ada beberapa atraksi yang dibatasi usia dan tinggi badannya karena dianggap terlalu riskan untuk anak kecil.

Atraksi yang baru dibuka adalah Zona Ironman. Untuk antrian kalian bisa memanfaatkan FastPass yang bisa diperoleh di beberapa tempat atraksi. Ambil antrian fast Pass di mesin yang tersedia, dan akan keluar nomer antrian serta jam kalian harus kembali untuk naik atraksi tsb.


Di dalam Disneyland kalian pasti juga akan melihat beberapa fotografer official yang menawarkan foto bersama. Saran Ezdolcevita : kalau kalian sedang dalam kondisi tight budget, nggak usah pakai jasa mereka, karena mehoooooong banget. EZdolcevita sempat menggunakan jasa mereka dan menyesal, karena mahal dan dapat file fotonya kecil banget ukurannya, bahkan untuk pigura, masih harus nambah lagi. Untuk foto saja(ukuran 8R) 98HK$, foto & file foto 198$.







Comments

Popular Posts