Luggage Tag - as Souvenir, Why not?

Jadi awalnya begini, berhubung kita ke HongKong menggunakan maskapai LCC, tentu saja Luggage Tag menjadi bagian yang tidak terpisahkan untuk menandai bagasi EZdolcevita ganks or squad or whatever you name it lah.. agar tidak tertukar dengan penumpang lainnya, so perlu Luggage Tag yang unik dan tiada duanya. Akhirnya kita sepakat buat bikin sendiri.
Kebetulan salah satu teman, ada yang memiliki alat ID card machine jadilah kita mendesainya sendiri.
Just like This ;
Yang penting di balik tiap Luggage Tag kita beri informasi penting ;

  1.  Nama 
  2. Tulisan : " if you found this baggage lost please email me at this address ...
  3. Tulis alamat email saja lebih aman (kalau perlu bikin email khusus untuk ini), jangan ditulis alamat lengkapmu yach..untuk menghindari kejahatan scam dll.
  4. Kalau ada alamat/ kontak Travel insurance yang sering dipake boleh juga ditulis.


Oh ya untuk mesin dan PVC Cardnya kita pakai punya SUN Indonesia, untuk belinya bisa di link di bawah ini :
Untuk beli  PVC ID Card ; 

Untuk cara/manual memakai ID card mesin merk SUN Indonesia bisa dilihat disini : 








Trus ada crita unik nih setelah pulang dari HongKong Trip , kita ada sedikit kelupaan or maybe, we are too excited for shopping huh...wkkk....bagasi kita udah kepenuhan dengan belanjaan untuk diri sendiri, keluarga dan teman dekat, namun kelupaan beli oleh-oleh buat murid kursus, camer, or kayak ga tau orang Indo aja, teman asal kenal juga bisa-bisanya minta oleh2. wadoowww.


So kita berempat putar otak gimana caranya biar ga kelebihan bagasi, dompet jebol dan waktu habis buat nurutin yang beginian, akhirnya terciptalah ide memberi souvenir Luggage Tag...hahahhaha..


KEGUNAAN SOUVENIR LUGGAGE TAG
Souvenir Luggage Tag, Apakah kalian tahu apa saja kegunaan souvenir luggage tag untuk kehidupan sehari-hari? Pada saat pergi ke bandara untuk menuju ke kota lain dalam kebutuhan bisnis biasanya kita akan membawa koper jika pergi dalam waktu beberapa hari. Koper tersebut berisi berbagai kebutuhan kita untuk keperluan sehari-hari yang kita pasti butuhkan. Namun koper Anda beli ditoko dengan model dan warna yang sama dalam jumlah banyak. Pastilah kita bingung ketika sampai bandara dan pengecekan koper mana yang milik kita. Untuk itu dalam kemodernan jaman ada yang dinamakan luggage tag. 

Adapun keuntungan souvenir luggage tag bagi kehidupan sehari-hari yaitu
# Untuk dijadikan papan nama pertanda koper yang banyak sekali yang ada dibandara. Dari pada harus membukanya satu persatu lebih baik jika menggunakan papan nama untuk memberikan pertanda koper kita dengan nama dan asal dari kota atau langsung ke negara jika berpergian keluar negeri. Pastilah koper sangat banyak jika tertukar maka akan lebih susah mengetahui mana koper yang benar. Cara ini dirasakan lebih simpel, praktis dan mudah untuk digunakan dalam koper atau tas. Dengan begitu tanpa harus melihat isi dalamnya sudah pasti tau jika koper tersebut tertukar.

Jadi idenya begini, kita kan memiliki foto-foto bagus dari travelling, nah foto-foto ini yang kita jadikan cover Luggage Tag tadi yang mau dibuat Suvenir..hehehhehe..trus diberikan kata-kata yang unik juga..cie..jadilah suvenir berkesan dan berguna kan..Hitung-hitung mendoakan supaya mereka cepat jadi travelling ke HongKong juga nih.


Comments

Popular Posts