HongKong Ocean Park (HongKong Trip Day 5)



Salah satu tempat wisata utama jika kita ke Hong Kong adalah Ocean Park.Ocean Park adalah icon kebanggaan warga Hong Kong karena merupakan theme park yang dikembangkan mereka sendiri dan bisa dinikmati mulai dari balita hingga manula.

Untuk ke Ocean Park, saya sarankan untuk spare 1 hari supaya puas karena sangat luas dan banyak hal yang bisa dilihat dan dinikmati, juga karena beberapa wahana antriannya cukup panjang.
Ocean Park ini agak berbeda dengan Disneyland yach, Ocean Park ini lebih banyak wahana yang bersifat memacu adrenalin ( baca : banyak roller coaster dkk), jadi siapkan mental kalian baik-baik yach..😀


Transportasi ke Ocean Park
Untuk menuju Ocean Park, terdapat rute bus khusus Ocean Park dengan nomor 629 (HK\$ 10.60), naiknya dari Admiralty Bus Terminal, cukup keluar dari stasiun MTR Admiralty exit B. Busnya beroperasi dari jam 9 sampai sore dengan interval sekitar 10-15 menit. Perjalanan dengan bus ini 20 menit, dan langsung tiba di stasiun bus depan Ocean Park.

Bus yang sama juga bisa dinaiki dari Central Ferry Pier (dermaga Anda mendarat datang dari Tsim Sha Tsui menggunakan Star Ferry), hanya jam keberangkatan bus dari sini lebih terbatas.

Anda bisa juga menggunakan bus regular nomor 72, 72A, 592 dari Causeway Bay, haltenya tepat di seberang SOGO Department Stores. Naik dari sini lebih murah yaitu hanya sekitar \$4.70. Jika naik bus ini, Anda harus turun begitu bus melewati terowongan bawah laut, dari halte ini masih perlu jalan sekitar 10 menit untuk menuju pintu masuk Ocean Park.

Tiket Ocean Park
Tiket masuk Ocean Park bisa dibeli secara online, disarankan terlebih saat peak season atau hari Minggu. Namun go-show juga bisa dengan antrian loket yang lumayan panjang.
Bisa juga beli di Traveloka dengan instant etiketnya yang nanti  dikirim via email lalu cukup scan barcode di pintu masukya Ocean Park. Cara ini paling praktis , karena ga perlu ngeprint dan bisa sewaktu-waktu dibeli , minimal 3 jam sebelumnya, (asalkan kalian punya credit card ya untuk pembayarannya karena untuk opsi bayar via atm sudah tidak memungkinkan kalo kita berada di luar negeri)

Harga tiket adalah Rp 697.851org per orang, ini sudah pass masuk ke semua atraksi di dalam. Anak di bawah 3 tahun bisa masuk gratis.  Jadi ga perlu antri lah girls, cukup scan barcode dari eticket Traveloka di main gate saja
https://www.traveloka.com/activities/hong-kong/product/ocean-park-hong-kong-e-ticket-1000981347063

Bahkan ada paket

Wisata Ocean Park dengan Penjemputan Hotel (Supir Berbahasa Indonesia)


https://www.traveloka.com/activities/hong-kong/product/ocean-park-admission-with-hotel-pick-up-bahasa-speaking-driver-2001948965853

Atraksi
Secara umum Ocean Park dibagi menjadi dua area besar. Yang pertama adalah area yang Anda temui saat masuk pertama kali. Di sini terdapat danau buatan (tempat musical show malam), dan yang satu lagi adalah area dibalik gunung. Untuk berpindah antar area ini harus menggunakan cable car, atau bisa juga menggunakan kereta Ocean Express yang menembus gunung (dibuat menjadi sebuah wahana seolah-olah sedang naik submarine).

Dalam keadaan normal, mestinya kita akan punya cukup waktu untuk menikmati semua wahana atau atraksi yang ada. Namun yang penting-penting yang menjadi favorit adalah:

Giant Panda Habitat, ini antriannya lumayan karena menjadi atraksi utama theme park. Setelah antri panas-panas, kita akan masuk ke ruangan besar berpendingin udara tempat 2 buah panda dari China sedang tidur-tiduran atau sedang makan bamboo.

Sea World yang berisi akuarium raksasa,
Goldfish Treasures, membuat kita terkagum-kagum dengan puluhan akuarium berisi segala macam dan bentuk ikan mas.

Dengan cable car atau Ocean Express train untuk menuju sisi di balik gunung, tempat di mana atraksi yang memicu adrenalin berada.

The Dragon
The Abyss Turbo Drop, kita diangkat setingga 62 meter, lalu dilepas dengan kecepatan hingga 65 km/jam, sensasinya hanya bisa dirasakan di dalam perut.
Flash, anda diputar 360 derajat sambil diputar lagi oleh lengan robot 360 derajat. Ini sangat recommended bagi yang menyukai tantangan. Tips: Jangan makan sebelum naik ini.

Sea Jelly, tampilan ubur-ubur yang berwarna-warni mengikuti cahaya yang dikenakan padanya, pas dimasuki jika Anda ingin ngadem.

Jangan lupa juga di akhir perjalanan Anda, menjelang penutupan theme park sekitar jam 7 malam terdapat show, letaknya di danau buatan Whisker's Harbour.

Tips mengunjungi Ocean Park saat musim panas :

  • bawa payung/ topi karena bakalan panas banget
  • pakai sun block dan sunglasses karena UV nya kuat sekali
  • bawa tetes mata pelembab(moist) untuk menghindari dry eyes
  • bawa botol air minum kosong buat diisi air di sana (tersedia water refill )karena harga air mineral sangat mahal kalau di kurs sekitar Rp60.000/botol 300 ml
  • sering-sering minum agar tidak dehidrasi
  • siapkan mental dan spritual menghadapi serbuan turis mainland yang agak ngaco banget dan sering menyerobot kalau antri wahana, ini  termasuk juga golongan nenek-neneknya pun cukup agresif  hahahaha....

Comments

Popular Posts