Tutorial Cara Press Mug Bridal Shower and Wedding Gift


Usia millenial seperti kita ini, saat ini pasti bentar-bentar disibukkan dengan urusan engagement Party trus , Bridal shower , and then Baby Shower, kayak ga ada habisnya dan biayanya cukuo mengruas kantong, nah berikut ada suatu tips agar kalian bisa memanfaatkan even-even tersebut untuk peluang usaha. Salah satunya ada cetak mug made to order. . Nah Seperti sudah diketahu cara membuat mug digital printing sangat mudah sekali, namun bisa menghasilkan mug yang sangat menarik karena tidak terbatas warna alias bisa full colour. Kali ini EZdolcevita akan memberikan tutorial cara membuat mug dengan cara atau metode digital sablon/ printing.


Alat-alat Yang Harus disiapkan yaitu :


  1. Desain yang akan dicetak
  2. Printer yang sudah menggunakan tinta sublim
  3. Mug Coating
  4. Mesin press mug
  5. Kertas Inkjet paper uk A4
  6. Penggaris
  7. Cutter / gunting
  8. Lakban kertas/label

Cara Pembuatan Mug Digital Sablon Sebagai Berikut :
1. Buat desain mugnya

Pertama-tama siapkan desain sesuai keinginan yang akan kita sablon kedalam mug,  untuk desain bisa menggunakan aplikasi pengolahan gambar sesuai dengan keahlian masing2. Boleh Photoshop, Coreldraw dll.

Ukuran ideal dalam pembuatan desain mug yang disarankan yaitu ukuran (P X L) 20 x  8 cm dengan resolusi 300 dpi (agar desain tidak pecah)


2. Proses Print

Setelah desain sudah disiapkan, berikutnya yaitu diprint. Printer yang digunakan yaitu printer yang tintanya sudah diganti menggunakan tinta sublim. Lalu desain dicetak menggunakan kertas disarankan menggunakan kertas inkjet paper uk A4, agar hasil lebih maksimal.

Jangan lupa saat dicetak setting dengan cara dibuat Mirror, agar saat ditempelkan sesuai dengan yang diharapkan. Setelah dicetak potong sesuai dengan ukuran desain menggunakan cutter/gunting dan penggaris.

3.Proses Cetak

Setelah desain dicetak dan dipotong sesuai ukurannya, kali ini kita akan melakukan proses cetak. Yang harus dilakukan tempelkan gambar pada mug polos yang sudah dicoating. Lalu tempelkan menggunakan lakban kertas/label stiker.

Panaskan mesin press mug, tergantung dengan element suhu yang dipakai. Dipasaran mesin press mug tersedia 2 macam suhu, yaitu celcius dan fahreinheit

Bila sudah bunyi, masukkan mug ke dalam mesin press tunggu kira2 beberapa menit (tergantung settingan mesin press masing2)

Setelah hitungan mundur, dan bunyi. Mug sudah bisa diangkat. Bila sudah tidak panas, mug sudah bisa dibuka. Dan hasil yang akan didapat adalah seperti di atas.

Berikut ada satu penawaran ekonomis dan inovatif dari Sun Indonesia : 
Paket Usaha Press Mug SUN INDONESIA
Bagi anda yang kreatif & inovatif berminat membuka usaha print Mug Kualitas Studio Photo, bisa membeli Paket Press Mug Automatic

Terdiri dari : 

1 Unit SUN HIGH PRESSURE MUG HEAT PRESS 11 OZ 
1 Pak SUBLIME MAX PAPER A4
36 Pcs  Mug Lucky Putih 11 oz
50 Pcs Dos Mug
1 Unit Paket Printer Epson + Tinta SUN SPECIALIST SUBLIME MAX
Berat : 61 kg
Rp 3.546.400

http://sun-indonesia.com/paket-usaha-press-mug.html

Comments

Popular Posts