NBMC 2018 Kompetisi Matematika Bisnis Skala Nasional

Pada tanggal 28 April 2018,   para pelajar SMP dan SMA skala nasional se Indonesia telah mengikuti babak penyisihan online National Business Mathematics Competition (NBMC) 2018 by SUN Indonesia. Ini adalah pertama kalinya lomba matematika diadakan penyisihan secara online, dengan demikian semua peserta baik dari pelosok daerah yang terpencil sekalipun asalkan ada koneksi internet dapat mengikuti lomba matematika ini. Adil dan merata ya khan? 

Lomba ini terdiri dari 3 babak yaitu Babak Penyisihan, Semi-final, dan Final. Untuk babak penyisihan diambil 30 siswa dengan skor tertinggi. Para peserta yang berhasil masuk 30 besar sehingga dapat melanjutkan ke babak Semi – Final dan Final. Setiap peserta yang berhasil masuk 30 besar mendapat medali sesuai urutan nilai mereka.
Nah ini dia daftarnya peserta yang Berhasil masuk babak Semifinal dan Final (http://www.nbmc-indonesia.com/p/babak-semifinal-5-mei-2018.html)

Pada tanggal 5 Mei barulah diselenggarakan Babak Semifinal dan Final bertempat di Universitas Widya Mandala.

Tak luput juga ada demo produk dari SUN Indonesia, sponsor yang selalu hadir pada kegiatan kegiatan dengan tujuan pendidikan dan CSR yang bertujuan mulia. Demo ini sangat unik bagi peserta, yaitu demo “smart ink”, yaitu SUN REVO ink yang dapat bekerja dengan baik di semua type dan merk printer yang berbeda. Berikutnya tak kalah menarik ada juga demo Tinta SUN Black Pigment yang dapat diisikan pada mesin printer rumahan biasa untuk cetak tahan air. Cocok nih buat mengeprint ijasah, sertifikat, surat penting hingga tugas tugas sekolah, tahan air tahan luntur. Selama kertasnya masih belum robek dan membubur kena air, hasil print masih selamat dengan cara mengeringkan kertas. Cocok banget ini buat anak sekolah, sekolahan dan bahkan kantoran. Demo produk secara langsung didepan mata dan kepala ini memang bikin takjub, benar benar melihat langsung kualitas produk SUN Indonesia yang superior.




Kemudian dari babak Semifinal dari tiap-tiap kategori diambil 3 besar yang akan memperebutkan juara 1,2,3 dalam adu cerdas cermat di Babak Final. Babak Final ini adalah Babak SIMULASI “Pengambilan Kebijakan & Keputusan Stratejik Bisnis”. Untuk juara 1,2 ,3 akan mendapatkan Piala dan Beasiswa Pendidikan sebesar Rp 5.000.000 untuk juara I, Rp 3.000.000 untuk Juara 2 dan Rp 2.000.000 untuk Juara 3. Selain itu Guru Pembimbing para pemenang juga mendapat Penghargaan dan Sertifikat Guru Terbaik. Lengkap khan.



Persaingan pada kompetisi ini sangat ketat dan lawan-lawan dari banyak sekolah favorit yang juga cukup hebat. Karena lomba matematika terapan seperti NBMC ini masih jarang atau bahkan belum pernah diadakan di Indonesia sehingga persaingan di sini cukup kompetitif dan tidak bisa ditebak. Babak semi-final dan final berlansung dengan ketat. Ini merupakan pengalaman yang akan menambah semangat pserta untuk bertanding di kompetisi selanjutnya.
Salam sukses selalu untuk peserta-peserta yang berhasil memenangkan NBMC .


Berikut adalah para Juara pada NBMC 2018:
Ordinary Level:
Champion 1st Place: Stanley Ierwanto - Grade9 - SMP Cita Hati 
2nd Place: Daniel Wiratman - Grade10 - SMAN15 Sby
3rd Place: Samuel - Grade9 - SMPK Angelus Custos 1

Junior Level:
Champion 1st Place: Mark Alexander - Grade7 - SMPKr Petra1 
2nd Place: Maximilliano Utomo Quak - Grade8 - SMP Xin Zhong 
3rd Place: Declan Clifton Wijaya - Grade8 - SMPKr Petra3

Best School:
SMAK Stanislaus 

Selamat Buat Para Pemenang.

Comments

Popular Posts