10 Destinasi Wisata Eksotis Di Phuket

Buat kalian yang mau atau akan ke Phuket, Thailand. Pasti kalian bakal bingung tempat-tempat wisata mana aja yang bakal kalian datengin, secara Phuket ini punya banyak sekali tempat wisatanya. Apalagi kalian akan lebih bingung kalo kalian udah baca website wisatanya Phuket yaitu phuket.com, semua tempat wisata mulai dari pantai, tempat makan, viewpoints, semuanya ada disana. Simak daftarnya ya girls..

1. Patong Beach



Patong Beach
Patong Beach merupakan pantai yang paling terkenal dikalangan wisatawan. Pantai ini hampir sama dengan Pantai Kuta di Bali, pantainya panjang dan disebrangnya terdapat banyak cafe-cafe dan resto. Pantai inilah yang paling dipadati oleh wisatawan, tetapi pantai ini pun tetap bersih dan juga mempunyai sunset yang bagus.

2. Bangla Road


Bangla Road
Bangla Road adalah suatu kawasan di daerah Patong Beach, yang isinya banyak berupa bar, nightclub, dan pertunjukan-pertunjukan lainnya. Wisata malam disini terkenal dengan Lady Boynya, walaupun Lady Boy banyak juga loh yang cantik, tapi hati-hati berbatang hehehe dianjurkan tidak bawa anak-anak kesini karena banyak hal-hal yang belum pantas dilihat anak kecil.

3. Kata Beach


Kata Beach
Kata Beach ini terletak tidak jauh dari Patong Beach. Kata Beach ini suasananya lebih sepi dibandingkan Patong Beach. Di pantai ini pun terdapat free wi-fi, jadi kalo mau menikmati pantai sambil internetan sepuasnya bisa di pantai ini. Terdapat banyak jajanan juga disepanjang pantai ini. Pokoknya pantai ini recommended banget untuk didatangi.

4. Karon View Poin


Karon View Point
Sebenarnya terdapat banyak sekali viewpoint di Phuket ini, jumlahnya bahkan tidak terhitung. Tapi dari semua viewpoint yang paling recommended yaitu Karon Viewpoint. Letaknya ada di perjalanan antara Karon Beach menuju Promthep Cape. Dari Karon Viewpoint ini kita bisa melihat Karon Beach dan Kata Beach dari kejauhan. Pemandangan akan semakin cantik ketika matahari sudah mulai turun, pemandangannya semakin eksotis!

5. Wat Chalong


Wat Chalong
Wat Chalong merupakan kuil paling bersejarah di Phuket. Bukan karena faktor sejarahnya saja, bangunannya yang megah pun menjadi daya tarik bagi wisatawan yang berkunjung ke Phuket. Kita bisa mengelilingi kuil ini karena kuil ini luas terbagi ke dalam beberapa bangunan. Walaupun ini menjadi tempat wisata kita pun harus tetap respect dengan kaum Buddha yang sedang beribadah, karena mau bagaimanapun ini adalah tempat ibadah mereka.


6. Big Buddha


Big Buddha
Big Buddha ini letaknya tidak jauh dari Wat Chalong. Untuk menuju Big Buddha kita harus menaiki bukit yang lumayan terjal. Patung Big Buddha ini ukurannya sangat megah sekali. Selain ada patung Big Buddha, pemandangan dari puncak Big Buddha ini pun sangat cantik sekali. Kita bisa melihat barisan pantai dari Patong Beach sampai Karon Beach, lalu bisa melihat pulau-pulau sekitar Phuket juga. Cantik pokonya!

7. Promthep Cape


Promthep Cape
Ini adalah salah satu tempat yang wajib kalian kunjungi! Ya, Promthep Cape. Promthep Cape terletak di ujung paling selatan Phuket. Tempat ini menjadi favorit wisatawan untuk menikmati sunset. Katanya tempat ini menjadi tempat untuk menikmati sunset paling bagus di Phuket selain Kata Beach dan Patong Beach. Tapi ingat sunset disini jam 7 malam hehehe

8. Old Phuket Town


Old Phuket Town
Old Phuket Town terletak di Phuket Town, sekitar 30 menit dari Patong Beach. Di Old Phuket Town ini terdapat banyak sekali bangunan-bangunan tua, dan warnanya berwarna-warni. Old Phuket Town ini recommended untuk didatangi pada malam hari, karena pada malam hari banyak lampu-lampu yang menghiasi kawasan tersebut, sehingga mempercantik suasana.

9. Phuket Weekend Market


Phuket Weekend Market
Rencanakanlah liburanmu ke Phuket sampai weekend, karena kalian tidak boleh melewati Phuket Weekend Market ini. Pasar ini hanya dibuka saat weekend saja, letaknya tidak jauh dari Phuket Town. Disini terdapat banyak sekali barang-barang, makanan, dan pernak-pernik yang bagus dan harganya murah.

10. Phi-Phi Island


Phi-Phi Island
Siapa yang gatau Phi-Phi Island? Salah satu pulau yang paling terkenal di Phuket, bahkan sudah terkenal sampai ke seluruh penjuru dunia. Salah satu tempat yang paling terkenal yaitu Maya Bay, tempat ini terkenal setelah salah satu film yang diperankan Leonardo DiCaprio mengambil shooting di kawasan ini. Pemandangan disini sungguh luar biasa, walaupun sekarang sudah terlalu dipadati oleh wisatawan.

Itulah 10 tempat wisata yang wajib dikunjungi di Phuket

Comments

Popular Posts